someone like you..

Saya selalu menyukai orang-orang seperti kamu..

Awalnya saya hanya menyukai satu orang. Dia orang pertama sejenismu yang saya kenal. Seorang penjelajah, petualang, penghabis uang, atau apalah kaum kalian menyebutnya. Saya suka! Bukan, bukan menyukai pakai hati. Saya menyukai setiap langkah kecil kalian. Menyukai setiap tempat yang kau bagi fotonya di jejaring sosial. Menyukai apapun, apapun yang kau bagi hanya untuk membuatku terperangah.

Lalu saya penasaran, mencobanya, dan sepertinya saya tidak berbakat untuk menjadi salah satu seperti kalian. Lalu orang yang pertama saya kenal, dia tak lagi menyukai hal yang kalian sebut kebutuhan. Tapi saya tidak perlu kecewa, karena ternyata banyak sekali species kalian di sekeliling saya. Sahabat saya, kakak tingkat saya, adik tingkat saya, bahkan pacar saya.. Dan terakhir kamu..

Entah kenapa, keingintahuan saya tentang perjalanan kamu begitu sangat menggiurkan. Apa yang kamu kerjakan, ingin sekali saya lihat. Saya bukan menyukai kamu, bukan. Saya hanya menyukai setiap cerita-cerita kamu. Meskipun kamu tidak pernah menceritakannya secara langsung pada saya. Bahkan saya tidak terlalu mengenal kamu. Saya hanya tau kamu siapa, asal darimana, dan terakhir, apa yang sedang kamu kerjakan.

Yes, i think, i needed someone like you..

Karena saya tidak punya seribu nyali untuk meminta kamu menceritakan kisah hebat kamu sama saya. Saya tidak punya cukup keberanian untuk bilang “boleh saya ikut?”

Siapapun kamu, mungkin kamu tidak perlu tau apakah tulisan singkat ini untuk kamu atau bukan. Saya hanya mengutarakan. Mengutarakan isi hati kecil saya tentang kekagumanku pada langkah tegapmu.

Hey boy, stay there.. Maybe someday, i’ll be someone like you.. Althought i never ever do like that! 

U

Leave a Reply

